Minggu, 14 Desember 2014

Membuat Hamster Lucu dengan Adobe Illustrator

Untuk memberi contoh membuat karakter kartun yang simpel dan unik, inilah langkah-langkah untuk membuat hamster yang lucu dan simpel.

Step 1: badan utama
gambar bentuk badan utama dengan sebuah lingkaran lalu himpitkan bagian atas sedikit saja.
01-body-shape
warnai lingkaran dengan gradasi coklat agar mendapatkan kebulatan yang pas.
02-gradient
Step 2: lekukan perut
copy bentuk lingkaran sebelumnya lalu digeser agak kebawah. Tetapkan ke Screen Mode.
03-belly
Setelah itu dicrop menggunakan Cliping Mask. Pindahkan warna gradasi ke atas sehingga bagian bawah terlihat lebih gelap.
04-adjust-gradient
Kita telah puas dengan bentuk perutnya jadi langsung saja satukan.
05-flatten-belly

Step 3: ekor
ekornya berbentuk sebuah segitiga. Letakkan pada bagian belakang perut tadi lalu beri warna gradasi coklat dengan warna yang lebih gelap berada di bagian atas.
06-tail
Step 4: hidung
hidungnya juga berbentuk segitiga, tetapi tambahkan titik pada bagian atasnya dan gerakkan ke atas. tekan Shift+C untuk memilih Covert Point Tool lalu klik-drag titik tersebut untuk membuatnya menjadi sebuah simpul halus. Untuk hidung buat gradasi warna pada bagian bawahnya lebih gelap.
07-nose
Step 5: bibir
Gambar bibir bagian kanan dengan path yang simpel. Pilih Artistic Ink Brushes lalu pilih yang paling runcing. Tetapi harus pilih dari yang gendut karena yang runcing belum tersedia.
08-lip
klik pada ikon Properties pada bagian bawah palet Brushes. Kurangi kelebarannya sampai bibirnya terlihat cukup tipis. Setelah itu cerminkan untuk membuat bibir bagian kiri.
09-lip-finished
Step 6: gigi raksasa
giginya dibuat dengan menggunakan path yang simpel. Berikutnya, gambar sebuah garis vertikal kebawah dari bibir. Aplikasikan brush yang runcing.
10-teeth

Step 7: mulut
gambar bentuk mulutnya lalu warnai dengan gradasi coklat. Setelah itu pudarkan dengan mengatur opacitynya pada bagian bawah mulut menjadi 0%
13-mouth

Step 8: mata
Bentuklah mata bagian kanan dengan ellips. Kemudian pilih Effect > Warp > Arc dan tekuk mata ke atas. Ini membuat mata hamster terlihat sepetri tersenyum!
Setelah puas dengan matanya, lalu pilih Edit > Expand. Beri 2 warna gradasi coklat pada mata. Cerminkan untuk membuat mata kiri.
15-eyes
Step 9: Telinga
Buat telinga kanan terlebih dahulu dengan bentuk lingkaran dan isikan warna gradasi coklat. Lalu buat bagian dalam telingan dengan lingkaran yang lebih kecil dan beri warna yang lebih terang. Kemudian cerminkan untuk telinga kiri.
16-ears
Pindahkan telinga bagian luar yang warnanya lebih gelap ke bagian bawah tubuh lalu klik pada icon pertama di palet Pathfinder.
17-ear-attached
Step 10: tangan dan kaki
gambar tangan dan kaki hamster lalu gunakan langkah yang tadi sudah dijelaskan untuk menyatukan tangan dan kaki pada badan hamster.
18-paws



Tidak ada komentar:

Posting Komentar